Sabtu, 29 Juni 2013

definisi bahagia

yoyoi jombs, gue balik lagi sama mantan ngentri ni blog yang rada kagak keurus. loh kok bisa kagak keurus? lo liat sendiri dah sama HEADER BLOG gue!! pengen gue ganti , pengen gue kunyah rubah tapi males, dan lagi ga ada ide mau di rubah kaya gimana . udah jangan bahas lagi masalah HEADER, soalnya setiap keinget si hipo *nunjuk foto header* tiba-tiba gue kebelet boker, demi deh sueeerr!! (╯҂ ‵□′)╯ sampe tumpeh-tumpeh #abaikan. oke lupakan masalah boker pembokeran, fokus terhadap masalah utama.

definisi bahagia setiap orang pasti berbeda jombs, karena takaran kebahagiaan setiap orang itu berbeda bergantung dengan bagaimana cara dia memandang sesuatu. tapi gue yakin, ga ada satu pun manusia di dunia ini yang bener-bener bahagia. mau taruhan?? ayo sejuta-sejuta ya ma gue!!  karena apa? pada dasarnya manusai ga penah puas atas apa yg dia punya. serta manusia pasti punya masalah di setiap hidupnya, ga mungkin ada yg bener-bener mulus kaya paha gue! :v

gue pernah baca ada yg bilang, "BAHAGIA ITU SEDERHANA, CUMA AKU DAN KAMU" anjeer bullshit banget ni orang?? (╯҂ ‵□′)╯ terus bokap nyokap yg udah gedein elu dari orok yang masih imut imut sampai udah gede yg amit amit nya naudzubillah kagak lu anggep? temen-temen lo? sahabat-sahabat lo? dan lain-lain? kalo lo bilang CUMA AKU DAN KAMU itu namanya lu egois!! ngerti? (╯҂ ‵□′)╯ *ngos-ngosan*

kalo bahagia menurut gue, inget ini menurut pendapat gue! jadi lo yg pada baca ga usah nyangkal! kan menurut gue ini :v . bahagia adalah ketika gue berguna bagi lingkungan gue. secara ga langsung gue bukan parasit bagi mereka , setidaknya selama gue bernapas, berjalan, berkedip, dan bercinta bernyawa di dunia ini tu ada gunanya. 

sebagai contoh, selama gue jomblo terutama. gue lebih fokus ma keluarga gue, temen-temen gue, sahabat-sahabat gue, saudara-saudara gue, organisasi, dan lain-lain. gue anak pertama dan punya dua adik yg bawel bet gilaaaaa :o tapi kami saling menyayangi #aww :3 . gue jadi tempat curhat bagi temen-temen dan sahabat-sahabat gue, terutama yg berpacaran pfft. ingat kata-kata gue ya jombs! 
ORANG PACARAN ITU DATENGNYA KEMANA? KE JOMBLO KAN? SOALNYA KALO DATENG MA ORANG YG SAMA-SAMA PUNYA PACAR MALAH BALIK DICURHATIN KALO GA DI ABAIKAN KARENA YG LO CURHATIN LEBIH FOKUS MA PACARNYA. TERUS KALO MAU "NIKUNG" KEMANA? KE JOMBLO JUGA KAN? BIAR KALO PUTUS BISA LANGSUNG MOVE? BIAR GA DIANGGEP PEREBUT PACAR ORANG? IYA KAN? hahahahahahaa *bantingleptop*
terus di organisasi, walopun jabatan gue masih EKSMUD MEDKOMINFO BEM FIB UNDIP, gue termasuk tangan kanan menteri gue jombs , Alhamdulillah berarti gue amanah :"" atau gegara emang gue deket kali ya ma menteri gue #ecie #uhuk #keselekbeha #abaikan.

tetangga gue kalo pengen belajar dan minta diajarin biasanya dateng ke rumah gue. mereka masih anggep gue pinter :') padahal sesungguhnya gue bego, apalagi waktu tetangga gue bilang, "mba, bisa ajarin aku kimia?" . dan gue cuma bisa skeptis, "kagak bisa, aku anak ips dan sekarang bahasa dek :yaoming:" . tp matematika gue masih bisa jombs!! masih bisa, setelah itu gue serahin sama adik gue yg SMA buat ngelanjutin ngajarin matematika karena dia anak ipa haha *lari dari tanggung jawab*.
dan lain-lain hal berguna yg ga mungkin bisa gue jabarin disini karena blog gue bukan ajang buat PENCITRAAN DIRI jombs B)

oke balik fokus. inget jombs, ga ada JOMBLO yang bener-bener BAHAGIA!! pasti dia bakal ngegalauin mantan (mungkin?) #uhuk #nangisnanah #ngelapijoijo #batingtablet dan sayangnya gue ga punya tablet #abaikan. atau iri, sebel, atau begah lihat orang-orang yg bisa mesra sama pacarnya (asal kagak pacaran model alay yg terlalu nempel-nempel pacar, lebay!), dan lain-lain alasan jomblo di muka bumi ini.

gue sendiri bahagia. sungguh bahagia. gue punya keluarga yg utuh (Alhamdulillah), walopun ga dari keluarga kaya tp gue ga pernah kekurangan. bokap gue care sama pendidikan anak-anaknya, penampilan anaknya, dan tanggung jawab menghidupi keluarga. walopun bokap gue kadang suka marah-marah gaje dan bikin emosi orang-orang rumah teraduk aduk kaya adonan tempe #abaikan. tp bokap gue adalah bokap terhebat! beliau punya watak yg jujur, disiplin, tanggung jawab tinggi, dan yg pasti setia :)

nyokap adalah ibu yg punya kasih sayang tinggi, setia, patuh suami. pokoknya nyokap nomor wahid dah! :D ortu gue saling mencintai karena Allah jombs. jadi walau badai menghadang ingatlah ku kan slalu setia menjagamu #tsaaah, mereka langsung ingat Allah. maka dari itu, pernikahan mereka masih awet dan ga ada cekcok sampe sekarang #salut #bangga #terharu.

adik-adik gue adalah adik-adik yg baik , ceria ( tp waktu adek gue cowok yg sempet putus ma pacarnya kegalauan dia lebih alay dari gue ternyata -_- ), dan pinter pokoknya!

gue punya temen pacar dan sahabat yg care ma gue. mereka udah gue anggep saudara gue sendiri :) dan tak lupa para fans gue :D wkkwkw LOL but it's true >,< hahaha. tanpa fans gue bakal ngerasa forever alone wkwk. #abaikan

tp gue ga bener-bener bahagia disini jombs. ya kadang masih ngegalauin si kudanil berbulu ketek iya. dia berubah setelah negara api menyerang, seluruh coklat pindah ke ladang gandum, dan pembalut bersayap bisa terbang #abaikan

ketika gue keluar atau hang out ma temen gue buat ngejablay, gue liat pemulung, gelandangan, pengemis, pengamen yg tampilannya bener-bener memperihatinkan. gue ngerasa berdosa, kenapa bisa-bisa nya gue mau bahagia diatas penderitaan sekitar gue!! tp gue bisa apa? gue belum bisa apa-apa!! walaupun begitu gue bakal berusaha! itu buat mereka! usaha gue kaya apa? lihat nanti, gue ga pengen dikatain omdo. hehe.

kalo gue bener-bener bisa mengentaskan mereka dari kemiskinan, mungkin gue bakal bener-bener bisa berada di titik puncak dimana gue bener-bener bisa bahagia!! :)

itu bahagia menurut gue, gimana menurut kalian jombs? ^^

2 komentar: